BloggerrKu

Membuat Daftar Isi Di MS Office Word 2007

Jumat, 03 Juni 2011 , Posted by Yohanes at 02.05

Mungkin banyak sebagian orang yang belum mengetahui fitur yang sangat membantu sekali di dalam Ms Office Word 2007 yang tidak dimiliki di 2003, misalnya seperti membuat daftar isi secara otomatis. Berikut langkah - langkah nya.

  1. Buat dokumen baru yang akan kita buat daftar isi nya, seperti biasa. Yang namanya daftar isi pasti letak nya berada diatas kan, sehabis cover, mungkin pembukaan atau salam. Ok kita buat dulu deh semuanya itu.
  2. Jika sudah, dan misalnya kita membuat salam pembukaan, otomatis itu kan menjadi thema, bab, atau judul dari halaman itu, nah disinilah letak nya. Contoh nya di saat kita membuat judul, langsung lah kita lihat ke tools yang ada diatas di halaman home yang ada di dalam word nya. Ada huruf - huruf kan, yang bersertakan keterangan, Normal, No spaci, Heading 1, 2 , dan juga 3.
  3. Itu maksud nya adalah untuk otomatis membuat Link pada daftar isi nya, disaat ia diletakan pada halaman berapa, di situ juga pada daftar isi nya akan tertera nomer urut nya, karena itu pililah Heading 1 sampai 3 saja untuk membuat nya. bisa lihat pada gambar di bawah ini. 
Klik disini untuk memperbesar Gambar

     4.  Jika pada halaman pertama sudah dibuat Daftar Isi, dan halaman - halaman selanjutnya sudah diisikan lagi judul - judul nya, masuklah ke References pada menu tools nya, kemudian pilih Tabel of Contents, disitu akan memunculkan bentuk - bentuk dari Daftar Isinya, tinggal di pilih saja. Dan lihat, Daftar isi anda sudah jadi.  
 
Klik disini untuk memperbesar Gambar

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar