BloggerrKu

Kisah Se Ekor Belalang

Sabtu, 26 Maret 2011 , Posted by Yohanes at 01.03


Ada seEkor belalang yang terperangkap dalam botol, dan suatu hari kemudian si belalang itu berhasil keluar dari botol yang memenjarakannya itu. Belalang itu sangatlah senang ia melompat - lompat bebas karena ia ingin menikmati udara bebas yang selama ini ia nanti - nanti kan.
Di perjalanan ia bertemu dengan  belalang lainnya, ia pun heran dan bertanya - tanya kenapa belalang tersebut bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh dari nya, ia pun mendatangi belalang - belalang tersebut dan berkata, mengapa engkau bisa melompat dengan tinggi seperti itu. Kata belalang - belalang itu, hei. Di manakah kamu tinggal selama ini, belalang yang hidup di alam bebas pasti bisa melakukannya.
Terkadang kita manusia sering kali tidak sadar, kita pasti pernah mengalami hal yang sama seperti belalang itu. Lingkungan yang buruk, hina, trauma masa lalu, kegagalan yang beruntun, perkataan teman atau pendapat orang lain seolah membuat kita terkurung dalam dalam kotak semu yang membatasi semua kelebihan kita.
Lebih sering kita mempercayai mentah - mentah apa pun yang mereka vonis kan kepada diri kita tanpa berfikir panjang apakah benar hal tersebut ada di dalam diri kita. Bahkan yang lebih buruk lagi, kita lebih mempercayai mereka dibandingkan dengan diri kita sendiri.
Tidakkah anda pernah mempertanyakan kepada nurani bahwa anda bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh jika kita mau menyingkirkan kotak semu itu dari kehidupan kita. Tidakkah anda mau membebaskan diri agar anda bisa mencapai sesuatu yang selama ini anda anggap diluar batas kemampuan anda.
Beruntung kita sebagai manusia dibekali kemampuan untuk berjuang, tidak menyerah begitu saja pada apa yang kita alami. Karena itu teruslah berusaha mencapai apapun yang anda ingin gapai. Lelah, capai, jenuh, pasti akan kita rasakan, tetapi bila kita sudah mencapai puncak keberhasilan, semua pengorbanan itu pasti akan terbayar kan.
Kehidupan anda pun akan jauh lebih baik jika kita hidup dengan cara hidup pilihan anda, bukan hidup seperti yang mereka pilih kan untuk anda.. 

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar