BloggerrKu

Upgrade Firmware Nokia 6120c Menjadi V07.20

Sabtu, 26 Maret 2011 , Posted by Yohanes at 01.00

Bahan yang diperlukan:

  1. Kabel koneksifitas asli bawaan Nokia.
  2. Nokia Pc Suite
  3. Nokia Software Update (NSU)
  4. Nemesis Service Suite (NSS)
  5. Koneksi Komputer Yang Lumayan Cepat.
Setelah menginstal semua aplikasi tersebut, sambungkan HandPhone anda ke komputer. Jalankan aplikasi Nemesis Service Suite (NSS) klik gambar kaca pembesar yang ada disebelah kanan atas aplikasi, setelah itu cari gambar HandPhone. Lihat sebelah kanan aplikasi, ada Produk Code, untuk Nokia 6120c masukan kode 0567448, atau lihat Produk Code yang lain nya disini, dan cek Versi Code nya Disini. Kemudian centang enable dan Klik Write, tutup aplikasi. Buka kembali aplikasi NSS nya, masuk ke gambar HandPhone kembali, klik scan dan klik read. Pastikan jika kode tersebut sudah masuk, tutup kembali aplikasi.
Kemudian buka Nokia Software Update (NSU) klik next sampai HandPhone anda tedeteksi oleh software nya. Seperti gambar yang dibawah.
Jika sudah, akan ada pilihan update disertai tulisan software terbaru nya V 07. 20.  Pastikan Update nya 7.20. Maaf itu bukan gambar yang v07.20, karena lupa Print Screen waktu melakukannya. Jadi nyari di om Google deh. ^_^ . Selama proses update, jangan gunakan HandPhone anda, dan jangan membuka situs - situs lain di komputer anda, karena akan menyebabkan kegagalan dalam proses update ini. Proses akan memakan waktu sekitar ± 20 menit, dan jangan panik ketika ditengah-tengah proses tiba-tiba hp anda Disconnect, memang seperti itu, pastikan saja loading nya jalan, dan jangan diutak-atik hp nya. Setelah selesai Hard Rest HandPhone anda, bagi yang belum tahu, caranya adalah mematikan HandPhone seperti biasa, nyalahkan dan langsung tekan kombinasi tombol Green Key / angkat telpon, angka 3, dan *.
Proses ini akan membuat file atau data anda hilang, karena itu sebelum melakukan proses ini disarankan untuk memback Up data anda. Jika sudah nyalah, cek *#0000# dari HandPhone anda, Firmware anda sudah menjadi v07.20 05-10-09.



Note: pastikan Batre HandPhone anda terisi penuh, back up data anda. Saat proses update, jangan membuka aplikasi lain baik dari HandPhone atau Komputer. 

Currently have 6 komentar:

  1. jokerCS says:

    gan kelebihan dariv07.20 apa?????

  1. Yohanes says:

    sebenarnya firmware pada nokia ini hampir sama dengan terdahulu nya, hanya saja v07.20 ini lebih menggukana memory hp yang sedikit. jadi free memory internal hp masih banyak, dan hp yang tidak gampang panas jika di cas.

  1. iwan says:

    Harus pake kabel ya? kalau pake bluetooth bisakah?

  1. Anonim says:

    gan, kalo pengen jadi bahasa indonesia gmna Gan?

  1. Anonim says:

    kalo mau downgrade bisa ga ya?

    ^^

  1. Unknown says:

    ko waktu di scan ga muncul ya

Leave a Reply

Posting Komentar