BloggerrKu

Melacak Seseorang Melalui Google Maps Latitude

Senin, 28 Maret 2011 , Posted by Yohanes at 07.33

Wah, pasti disaat melihat judul nya kalian semua pada penasaran kan, apa lagi jika kalian mempunyai pasangan yang suka ngibul, alias membohong, atau orang tua neh yang ingin mengetahui kemana anak nya sering pergi. xixixi, Caranya gampang saja, tinggal menginstal Software ini ke dalam hp anda, dan yang pasti, karena ini software bawaan google, kita juga harus membuat akun dulu di google. Jika kalian belum mempunyai software nya dan ingin mencobanya, tinggal download saja DISINI, software ini cocok untuk berbagai jenis handphone yang mendukung GPS.

Jika sudah di instal, jalankan aplikasi tersebut, dan tekan angka 0 agar letak lokasinya langsung ke tempat di posisi anda, disitu anda akan melihat titik lingkaran, dan itulah tempat lokasi anda sekarang berada.


Langkah selanjut nya, pilih menu Options pada layar hp anda dan pilih Join Latitude, masukan UserName dan Password yang anda punya di akun google, jika sudah, klik Sign in, tampilan titik nya akan berubah seperti gambar diatas jika anda sudah berhasil sign in.
Nah, langkah selanjutnya, tinggal pilih Add friends nya. Masukan alamat Email orang yang ingin kamu lacak, pastikan jika orang itu juga mempunyai Google Maps, dan memiliki akun di google. Jika teman anda sudah konfirmasi permintaan pertemanan anda, nanti tampilan di dalam Google maps anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Asyik kan, dengan cara yang sangat mudah dan tidak membuang banyak biaya ini, kita bisa memantau kegiatan sahabat, kekasih, atau anak kita diluar sana tanpa harus beranjak dari tempat duduk anda.
Sedikit trik lagi, kan pasti susah ya jika kita ingin memantau secara diam - diam, kita harus minta id akun di google nya dulu sama orang itu, wah repot banget deh. Tidak usah khawatir, pinjem saja hp nya sebentar, instal google maps nya, kan cuman sebentar tuh, masukan deh akun google yang lain, sebelumnya kita buat dulu google akun nya. hehehe, sudah add akun anda melalui hp si target, log out deh.
tinggal anda konfirmasi pertemanan nya di hp anda.. Hahahaha, ^_^

Currently have 1 komentar:

  1. Rita says:

    hebat ^_^

Leave a Reply

Posting Komentar