BloggerrKu

Lebih Hebat Dari Helikopter

Sabtu, 26 Maret 2011 , Posted by Yohanes at 01.10


Terbang adalah keahlian yang hebat, tapi kegunaannya tergantung pada sejauh mana ia dapat dikendalikan. Sebenarnya, untuk dapat melayang pada posisi tetap di udara atau mendarat di tempat yang di inginkan adalah sama pentingnya dengan kemampuan terbang itu sendiri. Untuk itulah manusia merancang pesawat terbang dengan kemampuan manuver yang tinggi, yaitu helikopter.
Helikopter mampu melayang di udara pada posisi tetap dan lepas landas secara tegak lurus. Karena keuntungan militer inilah, berbagai Negara telah menyediakan dana dalam jumlah tak terbatas untuk pengembangan helikopter. Akan tetapi, penelitian terkini telah menemukan data fakta yang sangat mencengangkan. Teknologi penerbangan helikopter modern ternyata sangat tertinggal jauh dibandingkan dengan seEkor mahluk mungil yang mampu terbang. Mahluk ini adalah CAPUNG.
Sistem penerbangan capung adalah sebuah keajaiban disain dengan teknologi terbang yang mengalahkan semua mesin buatan manusia. Dengan alasan inilah, disain model terakhir helikopter sikorsky yang terkenal di dunia, dibuat dengan menggunakan disain capung sebagai model.
Dalam proyek ini, perusahaan IBM membantu mendisain  Sikorsky dengan membuat gambar - gambar capung dalam komputer khusus. Setelah itu, dengan mengambil contoh capung, ribuan ilustrasi dibuat dalam komputer. Kemudian dengan mencontoh teknologi terbang capung dibuatlah helikopter model Sikorsky.
Singkatnya, tubuh seEkor serangga kecil memiliki disain lebih unggul dari rancangan manusia. Teknologi penerbangan capung dan disain sayapnya mengemukakan suatu fakta bahwa mahluk kecil ini memperlihatkan kepada kita disain menakjubkan pada ciptaan Allah. Capung memiliki dua pasang sayap yang ditempatkan secara diagonal pada tubuhnya ini memungkinkan nya melakukan manuver sangat cepat. Capung dapat mencapai kecepatan 50 kilometer / jam dalam waktu sangat singkat, hal ini sungguh luar biasa bagi seEkor serangga. Seorang atlit olimpiade dalam perlombaan lari seratus meter, hanya mampu berlari 39 kilometer / jam.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar